Inspirasi Indonesia, Cerdas Berkualitas

Pemkab Tanah Bumbu Secara Resmi Melantik 1241 Formasi PPPK Tahun 2023

Pemkab Tanah Bumbu Secara Resmi Melantik 1241 Formasi PPPK Tahun 2023

NARASINUSANTARA.COM, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Pelantikan dan Penyerahan, Surat Keputusan Bupati tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun Formasi 2023. Bertempat di Pendopo Serambi Madinah Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (24/04/2024).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab Tanah Bumbu, Rusdiansyah, melaporkan jika Formasi PPPK 2023, yang di berikan kepada daerah dari Menpan yakni sebesar 1.628 formasi.

Dengan rincian formasi yakni Guru sebanyak 988, Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 421 dan Tenaga Tehnis sebanyak 149 formasi.

Akan tetapi yang lulus seleksi administrasi dan uji kompetansi hanya sebanyak 1.242 yakni ( Guru : 822, Nakes : 369 dan Tenaga Tehnis ada 52).

PPPK yang akan menerima SK nya pada hari ini berjumlah 1.241 orang. Satu orang guru telah mengundurkan diri setelah penetapan tersebut.

“Mari kita memberikan yang terbaik untuk kabupaten dan masyarakat, sesuai kompetensi kita masing-masing,” terang Rusdiansyah.

Kepala Kantor Regional dan Badan Kepegawaian Negara Banjarmasin, Darmuji mengungkapkan, komitmen pegawai berjalan mengikuti visi dan misi untuk membangun Tanah Bumbu lebih maju.

“Membangun dan mewujudkan SDM yang berkualitas, produktif dan berakhlak mulia, yang perlu kita amal kan nanti, yang mana kita sebagai mesin birokrasi akan bekerjasama dengan pimpinan untuk menuju daerah sejahtera,” katanya.

Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar menyampaikan selamat atas keberhasilan PPPK yang telah dilantik, hal ini mengingatkan pengalaman dirinya pada masa emas di tahun 2002.

Bupati berpesan kesuksesan ini tidak lah luput dari doa orang tua yang menyertai setiap langkah perjuangan.

Bupati juga menekankan, konsep Tanah Bumbu adalah “Bersujud Menuju Serambi Madinah”,

“Bersujud merupakan sikap yang dasyat yang menunjukkan kedekatan kepada Allah dan sekali lagi hormati orang tua kita terkhusus ibu ( cuci kakinya sebagai keberkahan hidup kita ),” ucapnya.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Kantor Regional dan Badan Kepegawaian Negara Banjarmasin, Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun Kantor Regional Banjarmasin, Komite Percepatan Pembangunan Daerah, Peserta PPPK tahun 2023 yang akan dilantik beserta tamu undangan lainnya. (ANN)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.