Inspirasi Indonesia, Cerdas Berkualitas

Targetkan Akreditasi Paripurna, Puskesmas Simpang Empat Terus Kembangkan Mutu Pelayanan Terbaik

NARASINUSANTARA.COM, TANAH BUMBU – Pelayanan Kesehatan yaitu Puskesmas Perawatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, mendapat kunjungan Tim Penilai dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (Lafkespri), 1-2 Desember 2023.

Kedatangan Tim Penilai Lafkespri sebagai salah satu proses penilaian kesesuaian mutu layanan Puskesmas dengan standar yang telah di tetapkan.

Standar Akreditasi sesuai Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia tentang Standar Akreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat.

Penilaian Re-Akreditasi sudah mulai di laksanakan pada selasa 28 November 2023 melalui Daring.

Kemudian dilanjutkan dengan Luring pada 1 dan 2 Desember 2023

Adapun Kedatangan Ketua Tim Penilai Lafkespri (Surveyor) dr Mochammad Yandi Friyadi MM beserta Hj Erni Hastati , SKM, MM di sambut Kepala Puskesmas Perawatan Simpang Empat Siti Aisyah, SKM. M.,Kes beserta seluruh staff Puskesmas.

Beberapa hal yang menjadi target penilaian di lakukan pada hari pertama yaitu, Prakata Klarifikasi terhadap pelaksanaan Daring.

Wawancara Pimpinan dan Tim Akreditasi lintas sektor, melaksanakan telusur rekam medis, dan telusur file kepegawaian.

Melakukan simulasi hingga mengunjungi setiap ruang di Puskesmas Perawatan Simpang Empat.

Ketua Tim Penilai dr Mochammad Yandi juga menyampaikan terimakasih atas segala keterbukaan tangan untuk menyambut kedatangan kami dalam melaksanakan penilaian di Puskesmas Perawatan Simpang Empat.

Ditegaskan Yandi, kekuatan yang ada di puskesmas ini sangat luar biasa. Disamping memiliki kekompakan yang tinggi, ketersediaan gedung yang luas, serta yang terpenting adalah kemauan untuk berubah menjadi lebih baik.

“Kami hanya melakukan tugas kami sebagai Surveior, namun pada hakikatnya Surveior yang sesungguhnya ada orang yang datang ketempat ini untuk berobat” ungkapnya.

Ia berharap Puskesmas Perawatan Simpang Empat nanti mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan akan meraih predikat Akreditasi Paripurna.

Adapun dr Mochammad Yandi bersama Tim Penilai juga sangat merasa terkesan atas kebersamaan selama 2 hari di Puskesmas Perawatan Simpang Empat. (Fik/@MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2023). ANN

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.