Inspirasi Indonesia, Cerdas Berkualitas

Bupati Tanah Bumbu, Exspo Pagelaran Mappare Ri Tasi’e dan Meresmikan Auditorium 7 Februari Kecamatan Kusan Hilir

Bupati Tanah Bumbu, Exspo Pagelaran Mappare Ri Tasi’e dan Meresmikan Auditorium 7 Februari Kecamatan Kusan Hilir

NARASINUSANTARA.COM,BATULICIN – Pembukaan Tanah Bumbu Exspo di pagelaran Mappare Ri Tasi’e (Pesta Pantai Pagatan), sekaligus penandatanganan prasasti resmi di bukanya Auditorium 7 Februari Kecamatan Kusan Hilir, Sabtu (20/04/2024) sore.

Pembukaan acara di isi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh 3 Qori pemuda terbaik daerah.

Dalam laporannya Sekda Ambo Sakka menyampaikan, Exspo pagelaran Mappare Ri Tasi’e melibatkan sejumlah pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKm).

Disebutkan ada sekitar 350 unit tenda telah di sediakan. Turut hadir stand dari Dekranas Prov Kalsel, Dekranasda Hulu Sungai Tengah, Dekranasda Tanah Laut dan Dekranas Banjarmasin.

“Kita berupaya mengedepankan produk UMKM daerah agar terkenal di luar kabupaten hingga mancanegara,”katanya.

Adapun pada tanggal 28 april 2024 rencananya berlangsung puncak Pesta Pantai Pagatan.

Disamping itu membahas tentang di resmikannya Auditorium 7 Februari, Sekda berucap jika gagasan pembangunan gedung murni inisiatif dan instruksi dari Bupati Zairullah.

Sekda penutup laporan Sekda menambahkan, jika acara pada Malam Minggu pagelaran Pesta Laut di ramaikan oleh artis lokal, artis provinsi dan nasional. Pada malam jumat Pemerintah Daerah menggelar Tabligh Akbar yang di isi oleh guru/ustad ternama sebagai pembelajaran ilmu Agama Islam.

Bupati Zairullah membuka resmi Exspo Pagelaran Budaya Mappare Ri Tasi’e, sebagai esensi Tanah Bumbu bersilaturahim secara terbuka.

“Momentum ini mempertemukan kita dengan adanya komitmen bersama yang luar biasa untuk kemajuan Tanah Bumbu,” ujar pria yang sering di sapa Abah Zairullah.

Exspo memberikan gambaran, masyarakat melalui UMKM, bersungguh – sungguh melakukan berbagai kemajuan perekonomian.

“Kita bersyukur di moment exspo ini, kita bisa saling interaksi dan belajar. Kita juga turut mengundang dari pihak provinsi sebagai penguatan langkah dimana sekarang posisi Tanah Bumbu, sangat strategis dari IKN,” tuturnya.

Bupati menegaskan Budaya Mappare Ri Tasi’e sebagai wujud rasa syukur kepada sang pencipta, dengan makan bersama di laut.

Sebagai penutup, dalam meresmikan Auditorium 7 Februari Kecamatan Kusan Hilir dan penandatanganan prasasti, Bupati berharap gedung tersebut nantinya, membawa manfaat dan bermakna bagi semua kalangan.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Ketua Dekranasda Hj Wahyu Windarti , Wakil Bupati Tanah Bumbu periode 2019—2021 H Ready Kambo, Wakil Ketua DPRD dan jajaran, Sekretaris Daerah H Ambo Sakka, Ketua Lembaga Adat Ade Ogi, Pimpinan SKPD dan Tim Percepatan Pembangunan Daerah, Ketua Dekranas Provinsi Kalsel, Majelis Ulama Indonesia dan para alim ulama, Kemanag, Instansi Vertikal, Lurah dan Kepala Desa, Perusahaan dan Perbankan beserta tamu undangan lainnya. (ANN)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.