Inspirasi Indonesia, Cerdas Berkualitas

Demi Tingkatkan Mutu Gizi, Pemkab Tanbu Buka Review e-PPGBM Ajak Para Bidan Desa Tekan Angka Stunting

NARASINUSANTARA.COM, BATULICIN – Dalam rangka terus mengupayakan penargetan turunnya angka Stunting di Bumi Bersujud, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu), membuka pertemuan, Review Elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (e-PPGB).

Review e-PPGB yang dihadiri oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dengan para Bidan desa di tingkat Puskesmas, berlangsung di ruang rapat bersujud Kantor Bupati Tanbu, Senin (6/3/2023).

Hadir dalam kegiatan ini yaitu, Bupati Kab Tanbu, Kepala Dinas Kesehatan Kab Tanbu, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas, dan para Bidan desa di Tanbu.

Sebagaimana informasi, Pemkab Tanbu mentargetkan penurunan referensi Stunting di Tahun 2024 yaitu 14 persen sesuai arahan pusat.

“Alhamdulillah Tanah Bumbu masih diposisi 16,1 persen, ditingkat Kalsel kita nomor dua angka penurunan Stunting dari 13 kabupaten/kota,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan H Setia Budi.

Dirinya lanjut menjelaskan, kegiatan Review e-PPGBM bertujuan untuk meningkatkan mutu gizi di masyarakat serta perbaikan konsumi makan.

“Sedikitnya ada 80 peserta dari Bidan mengikuti kegiatan tersebut selama tiga angkatan,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Zairullah Azhar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para Bidan. Kepala Daerah bersinergisitas dengan segala pihak terkait untuk penanganan Stunting agar berada di angka zero Stunting.

“Bidan menjadi kekuatan utama, karena kepercayaan masyarakat kepada petugas kesehatan sangat besar, dan saya menaruh harapan besar kepada para Bidan” pungkas Bupati Zairullah.

Ia berharap, apa yang menjadi tugas agar bisa dilaksanakan dengan baik dan maksimal. (narasinusantara.com/Aaron)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.