Inspirasi Indonesia, Cerdas Berkualitas

Kesbangpol Tanbu Gelar Lomba Menggambar dan Mewarnai Tingkat TK dan SD, Peringati Pahlawan 7 Februari Pagatan

NARASINUSANTARA.COM, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu), melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), mengadakan lomba menggambar dan mewarnai tingkat TK dan SD se-Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka mengenang jasa para Pahlawan 7 Februari Pagatan, Selasa (7//2/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, sebagaimana data ada sekitar 65 anak terdaftar namanya mengikuti lomba menggambar dan mewarnai, bertempat di panggung pantai Kota Pagatan.

Tujuan digelarnya lomba tersebut, guna mengenalkan kepada anak-anak sejak dini tentang para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa.

Tak hanya itu, kegiatan ini dimaknakan sebagai mendorong kepada anak, agar bisa meneladani sifat-sifat kepahlawanan para pejuang bangsa tersebut.

Samsul yang bertugas sebagai panitia sekaligus juri menyampaikan, lomba ini dilakukan untuk mengasah kembali kreatifitas anak-anak.

“Yang penting adalah anak-anak mampu menerapkan sifat kepahlawanan dalam kehidupan mereka, seperti memiliki sifat rela berkorban, ikhlas, berani, membela keadilan dan bersatu dalam kebhinekaan,” ujarnya.

Dalam lomba tersebut peserta diberi waktu 90 menit menggambar dan untuk mewarnai 60 menit. Pemenang lomba akan diumumkan diacara Ramah Tamah dengan ahli waris keluarga Pahlawan 7 Februari Pagatan tahun 2023.

Sudiman dari Kecamatan Mantewe selaku orang tua menyampaikan, turut bangga anak perempuannya yang duduk di bangku TK di Kecamatan Mantewe bisa terlibat dalam peringatan Hari Pahlawan 7 Februari.

Ia melanjutkan, momen pertama digelarnya lomba ini dianggapnya cukup baik sebagai pengembangan nilai budaya dan pembentukan karakter kembang anak usia dini.

“Saya mendampingi anak, biasanya cuma ikut lomba di desa saja dan dalam peringatan hari pahlawan ini, saya bangga dan turut mendukung, senang rasanya bisa terlibat begitupun anak saya dalam momen kali ini,” pungkasnya. (narasinusantara.com/Aaron)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.