Inspirasi Indonesia, Cerdas Berkualitas

Wujud Pelayanan Prima, Anggota Polsek Satui Tak Segan Bantu Kesulitan Pengendara

NARASINUSANTARA.COM, BATULICIN – Dalam pelaksanaan wujud pelayanan prima kepada masyarakat, Polres Tanah Bumbu tak segan membantu pengendara.

Pemandangan yang menjadi contoh sikap kepedulian, sesuai tugas dan wewenang Kepolisian salah satunya yaitu memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Senada dengan apa yang telah dilakukan oleh Anggota Polsek Satui, yang terlihat sigap membantu pengendara motor yang kesulitan di Jalan Alternatif Desa Satui Barat, Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Aksi Bripka A Tambunan yang tak segan turun membantu masyarakat kesulitan di jalan pun, sempat mencuri perhatian hingga menuai pujian dari berbagai kalangan.

Bripka Tambunan menjelaskan, dirinya saat itu sedang melakukan pengaturan lalu-lintas di Jalur Alternatif Km 170 Desa Satui Barat, dan melihat adanya seorang laki-laki yang sedang mengalami kesuliatan dalam mengendarai motornya.

“Melihat hal itu, dengan sigap saya hampiri dan memberikan bantuan untuk mendorong motor ersebut hingga ujung jalan,” ujarnya, Senin (16/1/2023).

Pengendara yang enggan menyebutkan namanya tersebut mengucapkan terimakasih telah kepada Polisi yang telah membantunya.

“Terimakasih Pak Polisi telah membantu dan peduli dengan masyarakat yang sedang mengalami kesulitan,” ucap pengendara itu.

Sementara itu, Kapolres Tanbu, AKBP Tri Hambodo melalui Kapolsek Satui, AKP Hardaya mengatakan bahwa Polisi membantu pengendara tersebut sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat.

“Sebagai sosok seorang prajurit Bhayangkara sudah sepatutnya kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kehadiran kita di lapangan harus bisa dirasakan oleh masyarakat,” katanya saat dikonfirmasi.

Apa yang telah dilakukan oleh anggotanya itu, tambahnya, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat

“Saya sangat mengapresiasinya atas pelayanan yang telah diberikan,” pungkasnya. (narasinusantara.com/Aaron)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.